KAIRUKKA~N NEWS-- Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengunjungi kota Batam untuk melakukan sosialisasi dan promosi kampus. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai hari Senin, 19 November hingga Rabu, 21 November 2018. Sosprom dilakukan dengan mendatangi empat lembaga pendidikan tingkat atas di kota Batam, yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Batam, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batam, Pondok Pesantren Darul Falah, dan Pondok Pesantren Imam Syafi’i Batam. Dalam kegiatan ini FAH mengerahkan sembilan anggota tim sosialisasi yang terdiri dari pimpinan, staf dekanat, perwakilan prodi, dan kaur perpustakaan. Sosialisasi ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Dr. Sukron Kamil bersama Kabag TU FAH, Feni Arifiani, M.H, yang kemudian membagi sembilan anggota menjadi dua tim berbeda yang masing-masing terdiri dari 4 dan 5 orang untuk ditugaskan pada empat sekolah tersebut.

Feni Arifiani yang merupakan ketua tim sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya yang dilakukan dalam rangka mengenalkan Fakultas Adab dan Humaniora dan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kepada sekolah-sekolah khisusnya yang berada di wilayah pulau terluar NKRI . Sasaran dalam sosialisasi adalah para siswa-siswi kelas XII, namun selama berlangsung acara tersebut terdapat pula anak-anak kelas X dan XI yang sangat antusias mengikuti acara ini.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini di antaranya adalah informasi perihal fakultas dan program studi, sistem seleksi masuk, biaya perkuliahan, beasiswa, dan kegiatan kemahasiswaan. Selain itu tak lupa pula dipaparkan sarana penunjang kegiatan akademik, termasuk sistem perkuliahan di perguruan tinggi.

Seperti yang sudah dikatan sebelumnya, acara sosialisasi ini dilakukan selama 3 hari. Hari pertama tim mengunjungi MAN 1 Batam dan ternyata para peserta sangat antusias dalam menyambut kedatangan tim sosprom. Terdapat total delapan kelas yang merupakan gabungan dari jurisan IPA dan IPS ditangani oleh tim dengan membagi masing-masing 2 orang di tiap kelasnya. Hari kedua dilakukan di Pondok Pesantren Darul Falah, sosprom yang ada di sini ternyata tak hanya dihadiri oleh kelas XII namun juga dihadiri anak kelas X dan XI yang sangat antusias. Hari terarhir sosprom dilakukan di dua tempat. Pertama Pondok Pesantren Imam Syafi’i pada paginya dan MAN 2 Batam di siang hari. Staf dekanat FAH menuturkan bahwa respon para siswa/siswi dan guru-guru amat positif, mereka begitu khidmat dan fokus serta antusias dalam menyimak pemaparan yang disampaikan oleh tim sosprom FAH.

Pak Sukron Kamil yang merupakan Dekan FAH menuturkan pula bahwa tujuan dilakukannya sosprom ke pulau Batam ini merupakan salah satu langkah yang diambil dalam menjangkau output mahasiswa dari pulau terluar di Indonesia. Bagi tim sosprom, Batam merupakan wilayah atau kota yang strategis. Terletak di perbatasan antar wilayah penghubung di Asia Tenggara, yaitu Singapura dan Malaysia. Pastinya FAH membutuhkan generasi yang unggul dalam berbagai bidang. Maka dari itu tim sosprom hadir di Batam dalam upaya mewujudkan hal tersebut, yaitu mengenalkan FAH dan UIN Jakarta secara umum dan langsung di hadapan mereka.

Berdasarkan catatan, sekolah atau pondok pesantren yang dikunjungi oleh tim sosprom termasuk sekolah unggulan dan siswa-siswinya cukup berprestasi. Contohnya MAN 1 dan 2 rutin mengikuti kejuaraan lomba MTQ, nasyid dan cerdas cermat di tingkat nasional. Kemudiam Ponpes Imam Syafi’i juga sering mewakili Batam dalam lomba debat, MTQ dan Qiroatul Qutub tingkat nasional. Maka dari itu tidak salah bahwa tim sosprom datang ke sekolah-sekolah tersebut.

Sumber :

Share This :

3 Comments

  1. Wahhh fst harus nih kek gitu hmm. .

    BalasHapus
  2. Happy Tuesday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami mau memberikan info promo terbaru kami yaitu PROMO AJAK TEMAN 10% DENGAN APLIKASI OVO, jadi untuk kalian yang mau mencoba bermain dan mengajak teman kalian semua kalian bisa mengajak sekarang juga dan dapatkan bonus nya serta kemenangannya hanya bersama ANAPOKER selaku agen poker online ternbaik Se-Indonesia, daftarkan teman anda sekarang juga dan mainkan permainan seru yang ada di dalam agen kami, *JOIN WITH FRIEND AND TAKE YOUR BONUS :D .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    BalasHapus

Posting Komentar