LPM NEWS-- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pelatihan Asesor Asosiasi
 Jaminan Kualitas Universitas Islam Asia (AIUA-QA). Berdasarkan rencana acara ini akan digelar dari tanggal 11 s/d 13 Oktober 2018 di Hotel Kristal, Terogong Raya, Cilandak. Kegiatan dan kemudian dilanjutkan di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 14 s/d 15 Oktober 2018 setelah sebelumnya diadakan acara pelatihan.

Pada acara pembukaan, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dede Rosyada, MA., menyampaikan pemikiran beliau terkait kegiatan tersebut. Menurut beliau, Perguruan Tinggi Islam di tingkat Asia memang sangatlah perlu untuk memiliki sebuah lembaga yang terpisah untuk keunikan dan ciri khas dari perguruan tinggi islam agar dapat terekam dengan baik. Sementara itu Presiden AIUA, Prof. Yudian Wahyudi, MA, menyatakan pula pemikirannya bahwa tidak ada yang lebih baik lagi, perguruan tinggi yang sudah lama membangun, maka sekarang menjadi saat yang tepat bagi perguruan tinggi di Asia untuk memiliki standar penjaminan mutu tersendiri.

Topik yang penting yang dibahas adalah pendidikan dasar asesor AIUA, pendidikan tinggi islam di Asia, pokok-pokok penjaminan mutu di lembaga tinggi AIUA, sensitivitas terhadap etik dan budaya, praktik kompetensi asesor AIUA melalui studi kasus, pendekatan PDCA dalam penjaminan mutu AIUA, persiapan ke lapangan, dab simulasi wawancara, serta pembuatan laporan.

Pada tanggal 14 s/d15 Oktober 2018, acara akan dilanjutkan dengan kunjungan ke kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. UIN Jakarta akan menjadi perguruan tinggi pertama yang dikunjungi oleh asesor AIUA, sekaligus sebagai bagian dalam kegiatan visitasi asesor AIUA.

AIUA adalah perguruan tinggi tingkat Asia yang didirikan tahun 2015. Tujuan utama dalam kegiatan ini adalah untuk membantu para anggota asosiasi dalam hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan menggunakan pendekatan keislaman.

Sumber :
http://lpm.uinjkt.ac.id/uin-jakarta-akan-gelar-simulasi-visitasi-aiua/

Share This :

3 Comments

  1. Ya ampun baru tahu wkwk

    BalasHapus
  2. Happy Tuesday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami mau memberikan info promo terbaru kami yaitu PROMO AJAK TEMAN 10% DENGAN APLIKASI OVO, jadi untuk kalian yang mau mencoba bermain dan mengajak teman kalian semua kalian bisa mengajak sekarang juga dan dapatkan bonus nya serta kemenangannya hanya bersama ANAPOKER selaku agen poker online ternbaik Se-Indonesia, daftarkan teman anda sekarang juga dan mainkan permainan seru yang ada di dalam agen kami, *JOIN WITH FRIEND AND TAKE YOUR BONUS :D .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    BalasHapus

Posting Komentar