Hai, apa kabar? Pada postingan pertama ini aku mau share video dari Kairukka's Projects. Nah Kairukka's Projects ini adalah projek dimana aku akan membuat karya-karya berkelanjutan dalam waktu yang tak
terbatas dan rencananya projek ini akan ada banyak jenisnya seperti lagu, video, gambar, dll. Projek ini akan berisi karya pelampiasan kebosananku ataupun request dari orang lain. Jadi kalian bisa kasih saran ke aku buat projek mendatang, tapi selama aku mampi sih heheh.

Seperti yang sudah aku tuliskan pada judul postingan ini, seri pertama projek ini adalah happy birthday acapella ver. oleh vocaloid. Projek ini dibuat sebagai bentuk ucapan untuk teman-temanku yang berulang tahun. Dalam seri ini terdapat tiga versi lagu happy birthday yang aku buat dan ketiga versi tersebut merupakan lagu acapella.

Vocaloid, ada yang belum tahu? Penasaran? kalau begitu simak penjelasan singkat di bawah ini :)
"VOCALOID (often referred to as just "V1" in VOCALOID communities) is a singing synthesizer application software developed by the YAMAHA Corporation. The project was an international effort, and is considered the brainchild of Kenmochi Hideki, also known as the "father" of VOCALOID." - Vocaloid Wiki
"Vocaloid (ボーカロイド Bōkaroido) is a singing voice synthesizer software. Its signal processing part was developed through a joint research project led by Kenmochi Hideki at the Pompeu Fabra University in Barcelona, Spain, in 2000, and originally was not intended to be a full commercial project. Backed by the Yamaha Corporation, it developed the software into the commercial product "Vocaloid".
The software enables users to synthesize "singing" by typing in lyrics and melody. It uses synthesizing technology with specially recorded vocals of voice actors or singers. To create a song, the user must input the melody and lyrics. A piano roll type interface is used to input the melody and the lyrics can be entered on each note. The software can change the stress of the pronunciations, add effects such as vibrato, or change the dynamics and tone of the voice." - Wikipedia 

Intinya vocaloid adalah sebuah software voice synthesizer, yang dapat menghasilkan suara nyanyian dengan mengetikka lirik dan melodi. Jadi pada spftware ini kita dapat menggunakan voicebank untuk membuat sebuah lagu dan menyanyikan lagu yang kamu buat tersebut. Software ini cocok untuk para pembuat lagu yang tidak punya seseorang yang dapat diandalkan untuk menyanyikan lagumu dan lagi kamu dapat membuat lagu-lagu sulit yang cenderung sulit untuk dinyanyikan oleh manusia. Kenapa begitu? Karena pada software ini kamu dapat membuat high note tajam yang tidak semua penyanyi dapat melakukannya. Pokoknya cocok untuk orang yang suka membuat lagu dan bereksperimen.


Kembali pada bahasan utama postingan ini yaitu seri pertama dari Kairukka's Projects : Happy Birthday Acapella Ver. by Vocaloid, berikut videonya :


Versi 1 :


Name      : Happy Birthday Acapella Ver.
Singer     : V4 Flower, Kaai Yuki (Natural), Yuzuki Yukari (Onn), and Fukase (English) 
Midi File : 8notes.com
Edit         : Kairukka


Versi 2 :





Name      : Happy Birthday Acapella Ver.
Singer     : Yuzuki Yukari (Jun), Yuzuki Yukari (Onn), Fukase (Natural) and Fukase (English)
Midi File : 8notes.com
Edit         : Kairukka


Versi 3:


Name      : Happy Birthday Acapella Ver.
Singer     : IA (Rocks), Otomachi Una (Spicy), Kagamine Len V4X (English) and VY2V3 (Yuuma)
Midi File : 8notes.com
Edit         : Kairukka


Nah sekian projek kali ini, sampai jumpa di projek selanjutnya. Thanks, bye and See U again ;)

Share This :

11 Comments

  1. Wihhh keren bangettt 🖒🖒🖒

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihhhh... aku juga punya projek lain yang bisa kamu kunjungi.

      Coba deh kunjungi 👇 siapa tahu tertarik

      http://kairukka-n.blogspot.com/2018/09/kairukkas-projects-art-manga-flashback.html?m=1

      Hapus
  2. Balasan
    1. Eheheh thank you..

      Boleh dong kunjungi projek aku yg lain 👇

      http://kairukka-n.blogspot.com/2018/10/kairukkas-projects-art-manga-flashback.html?m=1

      Hapus
  3. Aaaaa mau dong dibikin juga >_<

    BalasHapus
  4. Absen dulu aja nih kekeke XD

    BalasHapus
  5. Ditunggu project lanjutannya psst.boleh dong nama icha dipanggil juga aw X)

    BalasHapus
  6. Happy Tuesday para member setia ANAPOKER, oke gengs kali ini kami mau memberikan info promo terbaru kami yaitu PROMO AJAK TEMAN 10% DENGAN APLIKASI OVO, jadi untuk kalian yang mau mencoba bermain dan mengajak teman kalian semua kalian bisa mengajak sekarang juga dan dapatkan bonus nya serta kemenangannya hanya bersama ANAPOKER selaku agen poker online ternbaik Se-Indonesia, daftarkan teman anda sekarang juga dan mainkan permainan seru yang ada di dalam agen kami, *JOIN WITH FRIEND AND TAKE YOUR BONUS :D .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    BalasHapus

Posting Komentar